zondag 10 januari 2010

Lurah kikir.....1

Sebuah cerita yang lucu..
buat sahabat-sahabat tersayang..
semoga hidup kalian bahagia selalu..
walau kadang badai datang menerjang....


Seperti biasanya di ujung musim kemarau yang terik, penghuni istana Sembrayu lebih suka duduk lesehan dibawah pohon yang hijau dan rindang. Yang tumbuh menyebar di halaman istana. Mereka bercanda sambil menikmati makan siang yang ringan dan lezat yang dihidangkan oleh kepala juru masak istana..Simbak Demplon. Ada rujak cingur, pecel lele, gado-gado, gudeg komplit dan es teler yang segar. Semua putra, putri dan menantu sang ratu Anastasia hadir pula. Sambil menyuapi mulut mereka, mata mereka juga asik menikmati pemandangan bunga-bunga di taman yang beraneka-warna. Yang bergoyang lembut dihembus angin silir dan kicau burung-burung di dahan. Oh yes, Life is good.

Tiba-tiba mereka dikejutkan oleh kedatangan pak Suratman. Seorang prajurit tua bekas pengawal sang ratu dulu. Yang kini hidup tentram dan damai di desa Turen, menikmati masa pensiunnya dan hari tuanya yang tenang. Belum sempat sang ratu berdiri menyambut kedatangan prajurit tua yang setia itu, orang itu telah menjatuhkan dirinya didepan sang ratu.

" Oh sang ratu yang adil dan bijaksana, maafkanlah bila kedatangan saya telah menganggu kegembiraan sang ratu sekeluarga di siang yang cerah ini, karena hamba tidak dapat menunggu terlalu lama lagi, ada sebuah persoalan pelik yang sangat menganggu hidup hamba pada saat ini, dan hanya tuan putri lah yang dapat memecahkan kesulitan yang sedang hamba hadapi pada saat ini ".

Sang ratu tersenyum. Setelah menyuruh prajurit tua itu minum air berapa teguk, beliau berkata, " Masalah apakah itu pak Suratman, tentu saja kami akan menolongmu bila kami sanggup, sekarang ceritakanlah apa yang telah terjadi".

Prajurit tua itu menghela nafas panjang. Lalu keluarlah sebuah kisah yang menarik dari mulut orang tua yang mukanya sudah dipenuhi oleh keriput itu. Sebuah cerita yang membuat mereka semua terdiam.

nyambung ke jilid 2....

Geen opmerkingen:

Een reactie posten